Oleh: hermanussugianto | April 12, 2008

Kelaparan Indonesia Belum Merdeka

Harus diakui sepenuhnya bahwa sepenuhnya Negara kita Indonesia yang tercinta ini belum merdeka. Betapa tidak “Jumat (29/2)siang, seorang Ibu di makasar yang sedang hamil 5 bulan dan seorang balitanya (Fahril (4), meninggal akibat kelaparan. Beberapa hari kemudian Seorang nenek meninggal di kamar kosnya karena tidak makan selama 3 hari alias mati kelaparan.
Ini hanya beberapa kasus yang terungkap dan masih banyak kasus yang tidak terungkap setelah kita merdeka sejak tahun 1945.

Diare Renggut Nyawa Ibu dan Balitanya
Sementara itu pemerintah kota Makassar, di website resminya WWW.MAKASSARKOTA.GO.ID menyatakan bahwa kematian istri dari Daeng Base (27) karena Tak mampu berobat ke rumah sakit karena diare akut, Satu anggota keluarga ini yang juga menderita diare akut, Aco (3), dapat diselamatkan setelah dirawat di Rumah Sakit Haji Makassar, Sulawesi Selatan.

Penghasilan Rp. 10.000

Sementara itu Daeng Base hanya seorang pengayuh becak. Penghasilannya sebagai pengayuh becak hanya Rp. 10.000 per hari yang artinya dalam satu bulan ia hanya menghasilkan Rp. 300.000.

Belajar dari 2 kasus kelaparan ini, sungguh keji bila kita sebagai sesama mahluk Tuhan membiarkan orang disekitar kita mati kelaparan. Sudah selayaknya kita saling membagikan rejeki kita.

Tanggung Jawab pemerintah
Masih banyak orang yang hidupnya hampir sama dengan Daeng Base dan keluarganya. Tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan tidak memiliki penghasilan yang tetap dan di bawah upah mimimum. Sudah selayakya pemerintah memperhatikan kesejahteraan rakyat sebagai wujud tanggung jawab Pemerintah, dengan menyediakan lapangan pekerjaan. Tidak selayaknya pemerintah membiarkan rakyatnya mati kelaparan di tengah kekayaan alam Indonesia yang melimpah.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: